Download SPSS Statistic 17 Free untuk Penelitian

Download SPSS Statistic 17 Free
Download SPSS Statistic 17 Free untuk Penelitian - SPSS adalah program aplikasi bisnis yang berguna untuk menganalisa data statistik. 

Untuk menginstall versi terbaru program ini, komputer Windows Anda harus memiliki spesifikasi minimal menggunakan prosesor Intel atau AMD dengan kecepatan 1 GHz, memori (RAM) 1 GB, resolusi monitor 1024x768 piksel, dan harddisk dengan kapasitas kosong minimal 800 MB.

Program SPSS merupakan sebuah aplikasi statistik kuantitatif yang dikembangkan di Universitas Stanford dan Universitas Chicago pada tahun 1968. Program SPSS pertama kali dikembangkan oleh seorang profesor ilmu sosial yang bernama Norman Nie dan seorang koleganya bernama C. Hadlai Hull. Pada waktu itu nama SPSS merupakan singkatan dari Statistical Package for the Social Science. Namun, dewasa ini aplikasi SPSS telah digunakan secara luas pada berbagai disiplin ilmu, tidak hanya terbatas untuk ilmu sosial saja. 

SPSS dapat membaca berbagai jenis data atau memasukkan data secara langsung ke dalam SPSS Data Editor. Bagaimanapun struktur dari file data mentahnya, maka data dalam Data Editor SPSS harus dibentuk dalam bentuk baris (cases) dan kolom (variables). Case berisi informasi untuk satu unit analisis, sedangkan variable adalah informasi yang dikumpulkan dari masing-masing kasus. Hasil-hasil analisis muncul dalam SPSS Output Navigator. Kebanyakan prosedur Base System menghasilkan pivot tables, dimana kita bisa memperbaiki tampilan dari keluaran yang diberikan oleh SPSS.  

Untuk mendownload SPSS Statistic 17, silahkan download di bawah ini:

download makalah
Poskan Komentar